Stadium Dalam Kanker Serviks

Penentuan stadium pada pasien kanker serviks sangat penting. Hal ini berkaitan dengan jenis pengobatan dan prospek pemulihan yang akan dilakukan. StadiumĀ  kanker sebagai berikut :

1. Stadium Prakanker (stadium 1)

Stadium prakanker hingga stadium 1 awal biasanya diobati dengan histerektomi. Apabila pasien masih ingin memiliki anak biasanya dilakukan metode LEEP atau cone biopsy.

2. Stadium awal (stadium 1 dan 2)

– Apabila ukuran tumor kurang dari 4 cm biasanya dilakukan radikal histerektomi atau radioterapi dengan atau tanpa kemoterapi.

– Apabila ukuran tumor lebih ari 4 cm biasanya dilakukan radioterapi dan kemoterapi berbasis cisplatin, histerektomi atau kemoterapi berbasis cisplatin yang dilanjutkan dengan histerektomi.

3. Stadium lanjut (stadium 2 akhir sampai stadium 4 awal)

Kanker serviks pada stadium ini dapat diobati dengan radioterapi dan kemoterapi berbasis cislptain. Pada stadium sangat lanjut (stadium 4 akhir), dokter dapat mempertimbangkan kemoterapi dengan kombinasi obat, misalnya hycamtin dan cisplatin.

Jika kesembuhan tidak dimungkinkan, tujuan pengobatan selanjutnya adalah mengangkat atau menghancurkan sebanyak mungkin sel-sel kanker. Biasaya dilakukan pengobatan yang bersifat paliatif yang ditujukan untuk mengurangi gejala-gejala.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Kanker Serviks and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.